Pages

Minggu, 05 Agustus 2012

Ke (m) Bali

Tanjung Benoa



Selang dua minggu dari cabut ke Bali rame-rame bareng teman-teman kuliah, gw balik lagi ke Bali. Kali ini acara jalan-jalan yang disponsori gratis dari kantor. Saya merasa beruntung sekalinya ke Bali dalam 2 minggu berdekatan. Aheey,mari kita outing. Enaknya kalau ada yang bayarin dan ada yang mengurus tidak perlu pusing-pusing tinggal bawa diri aja. Hahaha. Penerbangan bukan pula budget airlines. Waktu mendarat di Bali dikalungin bunga oleh gadis-gadis Bali. Enak ya liburan gratis. :D

Watersport @ Tanjung Benoa

Agenda pertama yaitu watersport. Watersport terdiri berbagai kegiatan Parasailing, Banana Boat, Jet Ski, dan Flying Fish. Cuacanya di Bali waktu outing lagi bagus. Panas terik. Secara tidak disadari saya lebih suka cuaca yang panas kalau lagi jalan-jalan. Hujan atau mendung menurunkan mood saya. Cuaca boleh cerah, Acaranya juga asyik tapi suasana hati bertolak belakang dari riang gembira. Ini berkaitan dengan seseorang yang tadi membuat gw jatuh cinta di Bali sebelumnya. Ah sudah lah mari menikmati keindahan pulau dewata.

seruuuu
Parasailing. Saya tidak takut ketinggian tapi terbang hanya dilengkapi harness bikin deg-degan juga. Saya berdiri cukup lama memperhatikan teman-teman yang mencoba duluan. Lama kelamaan yang tersisa adalah orang-orang yang masih takut atau mikir-mikir kayak saya. Rasanya sudah hafal penjelasan dari guidenya. Hahaha. Pekik girang mereka menguatkan tekad saya juga. Fuhhhh,bismillah! ‘Lari ya mbak’, kata guide. Satu dua tiga…. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!! I’m flying!! It’s so beautiful. :'). Kaki menggantung di udara. Pemandangannya Tanjung Benoa dari udara sungguh cantik. Keasyikan menikmati pengalaman terbang pertama kali jangan sampai lupa aba-aba dari guidenya. Itu bendera warna apa siy?,pikir saya. Bendera merah dan biru yang dikibarkan oleh guide tidak terlalu kelihatan dari atas. Instruksi dari guide lewat TOA juga tidak jelas. “Ooo merah”, setelah memicingkan mata. Tarik tali sebelah kanan kuat-kuat dan semakin dekat guide-guidenya akan menarik kaki saya ke bumi. Satu kata: seru!


Agenda kedua; Banana Boat. Saya juga baru pertama kali ini naik banana boat. Hahaha. Nothing’s special. Intinya saya berpegang kuat-kuat. Ogah jatuh ke laut. :p Terakhir naik Jetski. Untuk naik jet ski bisa didampingi oleh guide atau main sendiri. Demi 'safety first' mendingan saya sama guide. Jadi kayak boncengan tapi dia tidak akan menyentuh saya. Setelah kemudi jetski diberikan pada saya, jetski jalannya pelan. :D Maklum saya tidak bisa mengendarai motor,saya agak takut-takut mau tancap gas. Ah ini kan di tengah laut engga ada penghalang apa-apa. Saya beranikan mengencangkan pegangan tangan. Wusss, jetski langsung melonjak. Ngeeeengggg, adrenalin saya langsung naik berasa jadi pembalap deh. Wohoooooo seru banget ya ngebut di laut itu. :P 'Apa naik motor juga seperti ini? kalau gitu gw mau belajar naik motor', pikir saya. Di keluarga hanya saya sendiri yang tidak bisa naik motor. Hahaha.

Sehabis watersport agenda berikutnya baru dimulai sore. Yah kelamaan menunggu kloter 2 yang baru datang dari Jakarta. ‘Siapa yang mau ikut ke Sukowati?’,tanya ibu-ibu. Hampir semua mau ikut. Baru juga sampai Bali langsung beli oleh-oleh. Hahaha. Saya menahan diri jangan sampai kebablasan lagi belanjanya. Hemat-hemat uang saku selama di Bali *dikasih uang saku ama kantor* jangan sampai tekor. Hahaha.

Fun Rally: Kuta – Danau Bedugul – Tanah Lot

Konsep acaranya seperti amazing race. Setiap kelompok dapat satu mobil dengan petunjuk-petunjuk dan kuis. Kita mengikuti peta yang telah disiapkan. Bagi yang sudah mengenal Bali bisa lewat jalan potong. Kelompok kita kan baik hati dan jujur jadi nurut dengan peta di tangan. Pas banget niy dengan hari Saraswati yang memperingati ilmu pengetahuan. Anak-anak sekolah memakai baju adat Bali. Tantangan yang kita dapat yaitu memotret patung dewa ruci, beringin suci, keseharian masyakat Bali yang unik, petani Bali dan membuat canang sari. Kelompok lain ada juga yang disuruh foto sapi bali. Hihihi. Kita sibuk memperhatikan jalan kalau-kalau ada beringin suci. Saya sering juga bilang stop tiba-tiba kalau ada objek bagus untuk foto.

Dalam fun rally ini,ada dua objek wisata yang kami datangi yaitu danau bedugul dan tanah lot. Makan siang di Danau Bedugul setelah itu kita menempuh rute ke Tanah Lot. Tadinya mau mampir ke Joger dulu. Udah turun masuk ke dalam. Weewww! Rame banget sama anak sekolah. Pantesan ya parkirnya penuh dengan bus-bus besar. Antriannya juga engga nahan. Akhirnya kita keluar tanpa membeli apa-apa. Kelompok lain ada juga yang mampir dan mereka tertahan hingga 3 jam di Joger. Hahaha.

sedang khusyuk mancing di danau Bedugul
Sekalipun saya sudah pernah ke Tanah Lot dua minggu sebelumnya,ada bagian-bagian Tanah Lot yang belum saya kunjungi. Games di Tanah Lot lebih seru lagi karena harus mencari pos-pos panitia. Lari sana jalan sini sambil bersama-sama. Kompaknya kita capek pun bareng-bareng. Panitianya ada yang ngumpet di toko. Ada yang di ujuuuuuuung bukit. Dan yang paling sedikit bergidik di dekat ular putih.  Ular putih adalah ular penjaga yang sudah berusia ratusan tahun. Apakah anda berani? Saya berani donk. *bangga*. Ularnya dipegang ini sama penjaganya. Aman lah, padahal saya penakut sama ular. Hihihi. Jika menyentuhnya sambil mengucapkan keinginan atau pertanyaan di dalam hati, dipercaya keinginannya akan terkabul. Pas banget kan lagi gundah gulana,jadi saya menyentuhnya sambil mengucapkan sesuatu di dalam hati. ;). *disorot lagi sama camcorder panitia*.

Di Pura Karang Bolong

Malamnya malam kreatifitas masing-masing divisi perform di panggung. Yesss,Kelompok saya menang fun rally! Engga apa-apa juara 2 yang penting menang. Hahaha. Dan combo terbesar yaitu saya mendapat doorprize tiket PP Jakarta –Singapore. Alhamdulillah ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar