Pages

Selasa, 29 September 2009

Unforgettable Solo (part 2)

Lanjutan dari Unforgettable Solo (part 1)

Hari kedua, kita mau jalan-jalan lagi. tapi belum tahu tujuan kemana..namanya juga tamu, ikut tuan rumah aja dech..Jam 8 Pagi, mobil sudah siap di hotel. Berbeda dengan sehari sebelumnya, kita belanja dengan mbak-mbak. kali ini, yang mengawal mas-mas.


Pemberhentian pertama; sop buntut bu ugi..tawangmangu..
Sop buntutnya yang uenak patut dikunjungi lho..



walaupun udah sarapan, tak bisa menolak rayuan sop buntut yang wangi banget..(jadi laper lagi..)

Pemberhentian kedua; air terjun Tawangmangu

udaranya seger banget deh..freshhh...
ketika berangkat ke solo, gue hanya membawa sepasang sepatu yang gue pake. klo nyari makan, biasa pake sendal kamar. waktu belanja ke PGS (Pusat Grosir Solo) mau beli sendal gunung engga ada, akhirnya beli 'sandal cantik'. Saking cantiknya nih sandal, belum liat air terjunnya udah putus sodara-sodara! Sial, cepet banget depresiasinya. untung ada yang jual sandal jepit. tahu gitu kan, dari awal aja gue beli sandal jepitnya.


Air terjun Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah..



cheese...^^

Jarak yang ditempuh dari parkiran ke air terjun tidak begitu jauh. tenang tidak perlu takut jatuh, ada tangga batu. tapi hati-hati melangkah, klo hujan licin.


Berasa air terjun pribadi..pengunjungnya lumayan banyak..tapi pada malu-malu gitu buat foto..express your style..


bergaya dulu ah bareng indro warkop..lho? hehe


oops..hati-hati jatoh..licin bu..

Pemberhentian ketiga : Telaga Sarangan

Perjalanan berlanjut ke telaga sarangan. sebuah telaga di kaki pegunungan Lawu, udah masuk wilayah Jawa Timur nih. Seumur-umur gue belum pernah naik bebek-bebekan. Engga pernah diijinin. Naik transportasi air cuma Kapal Feri aja. Mas Eko ngajakin naik boat sambil muterin telaga sarangan.okeh, siapa takut!


yeah..we're the champion


belanja oleh-oleh..pin dari 'kuciang-kuciang'..gantungan kunci..atau t-shirt telaga sarangan

Bukannya berasa sok artis, serius deh, kita bedua -gue dan kak marissa- jadi pusat perhatian di telaga sarangan.hahaha..dari mbak-mbak..ibuk-ibuk..bapak-bapak..bahkan mas-mas ampe kita lewat pun masih ngeliatin. berasa jadi dian satro aja gue! hahaha..engga ding..gue tahu koq, penampilan kami yang ajaib dan cuek lah yang menarik perhatian. hasil belanja dari pasar klewer tuh. terutama gue, liat kan pasti sakit mata lo liat gue yang heboh dan pede pake daster laskar pelangi warna orange (untung engga ada Alice..hihi), celana legging (oh My God..di Jakarta cuma buat pake daleman rok), plus sendal jepit. gimana orang-orang engga ngeliatin kita..hahaha..tapi seru juga lho jadi pusat perhatian. pantesan banyak yang kepengan jadi "IDOL". begitu lah rasanya..wkwkwk

Pemberhentian keempat : Magetan, Jawa Timur

Ternyata jalan-jalan ke magetan, ada maksudnya. si Bapak-yang-mirip-Indro (gue lupa namanya) mau nengokkin Bapaknya. Sekalian pulang kampung gitu.

Salah satu spot yang kita datengin adalah toko sepatu..(belanjaaa lagi..)
banyak pengrajin sepatu di kota ini..tapi setelah gue masuk lihat-lihat..modelnya agak konservatif..sepatu kulit-kulit gitu..harganya juga standar..gue kira murah-murah (ngarep gitu..). Gue jatuh cinta dengan sebuah jaket kulit wanita yang keren banget..glek! harganya 800rb..mana ada duit segitu..udah ludes dipake belanja di pasar Klewer..engga jodoh kali ya..

Pemberhentian kelima : Hick Gaul, jl raya karang anyar, Solo
udah malem..sebenarnya masih kenyang dengan ikan bakar yang uenak di Magetan..tapi kita berhenti dulu sebelum balik ke hotel..

Nongkrong dulu di Hick Gaul..pesan wedang jahe plus indomie rebus..bikin gue bete ama pelayanannya..masak cuma mesen indomie rebus aja ampe setengah jam engga dateng-dateng..yang lain udah pada habis, pesanan gue belum juga ada.


biar bete..tetep senyum dipoto


Hari yang melelahkan..dari jam 8 malam..baru balik jam 11 malam..
Guess what?! keesokan harinya gue menci-menci (diare..)
dan gue pun dibawa ke klinik perusahaan..ternyata mas Eko -yang pake topi- juga sakit..hahahaha